Halaman

Fakta,Ternyata Pacar Itu Sebenarnya No 4

Berawal dari saling melihat dan memandang, kemudian saling berkenalan, kemudian saling tukar No handphone atau alamat rumah, kemudian mulai berani untuk jalan-jalan bersama, kemudian salah satu menyatakan cintanya dan satunya lagi menerima. Itulah yang disebut pacaran.

Tapi secara logisnya si-doi juga punya tempat dan peringkat lho. Sebagaimana kalau orang membeli tiket nonton bioskop yang harus antri dulu. Pacaranpun juga punya No urut..

Jika melihat judul yang saya tulis diatas tentu saja sudah jelas kan.. pacar adalah peringkat ke-4 didalam kehidupan seseorang. Kalaupun ada yang menyebut bukan no-4, pastilah itu suatu kesalahan dan keburukan. Mengapa?? Inilah penjelasannya


No 1. Dia adalah sang pencipta. Yang menciptakan anda dan menghidupkan anda. Yang memberi rizki kepada anda hingga samapai saat ini masih bisa panjang umur serta membaca artikel ini. Jika sudah begitu apakah anda akan menduakan sang pencipta dengan pacar anda?? Atau lebih memprioritaskan waktu dengan pacar anda ketimbang waktu dengan tuhan atau pencipta anda?? Jika anda pintar dan baik pasti jawabannya akan sama dengan saya. Sang pencipta akan selalu menjadi No 1.

No 2. Dia adalah orangtua, keluarga, dan saudara-saudara anda (entah itu saudara yang jauh atau saudara yang dekat). Mengapa?? Bukankah ibu ketika mengandung anda hingga melahirkan, dia tidak mengeluh sama sekali. Bukankah ayah yang selalu membiayai dan mencukupi kebutuhan anda hingga besar, juga tidak pernah selalu mengeluh. Dan bukankah dikala suka maupun duka saudara anda selalu bisa mengerti dan ikut merasakannya. Kalau sudah begini apakah anda ingin menduakan mereka yang ada di No 2 dengan pacar anda. Lebih banyak waktu yang diluangkan untuk si pacar daripada dengan keluarga??.. apakah anda tipe orang yang mengerti??

No 3. Dia adalah teman-teman baik dan dekat anda. Siapa yang menjadi teman bermain anda ketika anda masih kecil, ABG, dan ketika sudah Remaja. Siapa yang menjadi penghibur ketika anda tertimpa keburukan?. Dan siapa yang membuat anda tertawa lebar dan tersenyum bahagia ketika anda berkumpul dan bercanda?. Teman bukan…  lalu ketika anda telah memiliki pacar apakah anda juga akan melupakan mereka? Bahkan lebih banyak waktu yang disediakan untuk pacar ketimbang untuk berkumpul dan mengobrol dengan teman-teman anda. Suatu pembodohan bukan jika sampai anda atau kita seperti itu.

No 4.  Dan pacar anda-lah yang ada ditempat ini (jika memiliki). Dia akan selalu ada dibawah sang pencipta anda. Dia akan selalu dibawah keluarga anda. Dan dia akan selalu ada dibawah teman-teman dekat dan baik anda. Jangan pernah menaikkan peringkatnya. Karena itu akan menyinggung perasaan peringkat yang digeser. Jika dulu dia teman anda maka itu artinya dulu dia yang menjadi no 3 anda, kini dia telah menjadi no 4 anda. 

Suatu pernyataan yang logis bukan. Saran dari saya, pacaran dan no 4 itu tidaklah penting. Jika anda mampu untuk menikah maka menikahlah. Karena pasangan anda tersebut akan menjadi yang no 2, karena dia kini telah menjadi bagian dari keluarga anda.

Percayalah!!...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar