Halaman

Sekilas Mengenai Rok Mini Ditempat Umum

Siapa mengira jika akhir-akhir ini, dizaman yang serba modernisasi dan serba mudah ini, pakaianpun juga ikut ter-Regeneralisasi. Yang tadinya serba biasa, kinipun jadi serba mencolok dan wahhhh. Dan yang semula serba tertutup, kinipun menjadi serba terbuka dan menantang. Lebih-lebih lagi khususnya pada kaum hawa atau wanita.

Jika dilihat dari konsep, bentuk, maupun mode saat ini mengenai pakaian. Memang benar, pasti pakaian wanita akan lebih besar presentasenya jika dibandingkan dengan pakaian pada kaum pria. Kita bisa melihat kalau model baju atasan pada pria itu kebanyakan hanyalah hem dan kaos, jauh berbeda dengan model baju atasan pada wanita yang jenisnya bisa sampai belasan bahkan hingga puluhan.

Lalu Bagaimana Dengan Model Bawahan Pada Pakaian??


Nah inilah saat ini yang sedang gempar-gemparnya dibahas di media-media publikasi di Indonesia. Belakangan terakhir ada kasus yang mengatakan “pemerkosaan pada wanita yang terjadi di angkutan umum”. Lalu kemudian beberapa pihak berwajib mengatakan bahwa pemerkosaan terjadi dikarenakan kesalahan pada si wanita atau korban. Ini dikarenakan saat terjadi pemerkosaan, si wanita mengenakan pakaian dengan rok mini yang dampaknya dapat membuat laki-laki yang melihat saat itu menjadi tergoda.

Namun lucunya, kebanyakan wanita yang tidak terima dengan pernyataan tersebut mengatakan yang menyebabkan pemerkosaan tersebut bukan dikarenakan rok mini saja. “Para pelaku-kan aslinya sudah niat untuk memperkosa. Jadi kalau saja yang naik gadis berjilbab dan sendirian, pasti dia juga akan diperkosa”. 

Beberapa artis papan atas juga mendukung pernyataan pembelaan tersebut. Namun yang perlu digaris bawahi disini, “Mereka wanita-wanita yang melakukan pembelaan, termasuk artis papan atas yang juga melakukan pembelaan yang sama, mereka itu memiliki hobi dan kepribadian suka mengenakan rok  mini ditempat-tempat umum”. Ini merupakan pernyataan yang sangat-sangat terlihat kalau wanita-wanita itu hanya ingin membela diri atau bahkan membela hobinya tersebut. Mereka berharap kalau mereka bisa mendapat pengakuan dari masyarakat bahwa memakai rok mini (membuka aurat) ditempat umum itu benar.

Sis n Bro, perlu diingat juga kalau ini adalah Negara Indonesia, yang mayoritas penduduknya beragama islam. Jadi masih terlihat keterlaluan kalau ada wanita ditempat umum menggunakan pakaian yang serba ketat termasuk rok mini. Jika ada yang berdalih dikarenakan tuntutan pekerjaan yang mengaharuskan si wanita menggunakan rok mini, bukankah itu juga kalau hanya bekerja. Kalau sewaktu berangkat kerja, pulang kerja, maupun berada diangkutan umum, bukankah tidak diwajibkan untuk menggunakan rok mini. Jadi apa salahnya berganti pakaian dengan yang lebih sopan sebelum atau sesudah bekerja.

Masih ingat kata-katanya bang napi?? “Kejahatan terjadi dikarenakan ada niat dan juga kesempatan”. Pernyataan ini sangat benar jika dikaitkan dengan kasus kejahatan yang khir-akhir ini terjadi di angkutan umum. Dari yang cuma senggal-senggol colak-colek, hingga sampai yang berbuntut pada pemerkosaan.

Inilah studi kasusnya, Jika misalnya yang naik angkutan umum saat itu seorang wanita yang memakai jilbab (yang pakaiannya serba menutup auratnya dengan tanpa pengecualian), dan dia sendirian. Sangat kecil kemungkinan kalau para pria yang sudah berniat untuk memperkosa tersebut untuk menjalankan niatnya. Ini dikarenakan pria-pria itu akan berpikir 2 hingga 5 kali untuk menjalankan aksinya, dari pergulatan batin yang sepertinya tidak seharusnya bertindak seperti itu pada gadis yang terhormat, hingga bagaimana sulitnya melucuti pakaian sigadis yang serba rapat, banyak, dan tertutup. Sangat kecil bukan kemungkinannya??....

Lalu bagaimana jika yang naik adalah wanita yang didalam menggunakan pakaian serba terbuka termasuk rok mininya itu, apalagi dia sendirian. Dari para pemerkosa sudah memiliki niat, eh si korban juga sudah memberi kesempatan emas. Dan saya yakin anda tahu sendiri bagaimana kelanjutan kisahnya…. Hehe!!   Kemungkinan terjadi hingga 98%.

So bagi para wanita (cewek) stop penggunaan rok mini dan pakaian serba ketat di tempat umum ya.. karena secara tidak langsung itu bisa menyebabkan pikiran dan niat jahat pada para pelaku yang juga ada disekitar anda. Dan untuk para pria (cowok) hargailah dan hormatilah wanita yang dia itu pantas untuk dihormati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar