Halaman

Kalau Pemerintah Butuh Bantuan Pasti Kita (rakyat) Mau Bantuin Kok..

Suatu negara berdiri dikarenakan ada penduduknya. Namun ini belum sepenuhnya dapat disebut sebagai suatu negara, negara yang utuh dikarenakan adanya penduduk yang terbagi menjadi 2 kelompok. Yaitu rakyat dan pemerintah. Rakyat membutuhkan pemimpin dan pemerintah agar kehidupannya menjadi terarah. Namun pemerintah juga untuk apa ada kalau tidak ada rakyatnya??.

Dari pemerintah sendiri terbagi menjadi beberapa kelompok mayoritas, yaitu pemimpin negara dan pemimpin bagian masing-masing (mentri). Sedangkan untuk rakyat juga dibagi lagi menjadi 3 kelompok. Yaitu masyarakat tingkat atas, menengah, dan bawah.

Lalu apa masalahnya??
Masalahnya ada pada hubungan masyarakatnya. Bagaimana cara pemerintah dan rakyatnya agar selalu bisa berkomunikasi dan berhubungan secara dekat, itulah masalahnya. Ketika pemerintah mampu mengatasi keluhan dan semua masalah rakyatnya secara baik dan benar hingga masalah itu dapat terselesaikan, maka pemerintah tersebut telah berhasil. Dan hubungan antara pemerintah dan rakyatnya akan selalu harmonis.


Namun bagaimana kalau sebaliknya??  Maka itu akan menjadi masalah yang besar lagi. Ketika pemerintah tidak dapat menyelesaikan semua permasalahan rakyatnya, dia tidak mampu bersikap adil lagi didepan rakyatnya, atau dia malah membuat masalah baru didepan semua rakyatnya, entah itu yang terang-terangan maupun yang disembunyikan, maka disaat itulah negara tersebut sedikit demi sedikit akan hancur dengan sendirinya.

Lalu bagaimana dengan Indonesia?
Tanpa saya menunjukkan buktinya saya yakin sudah banyak yang tahu. Semuanya terjawab melalui publikasi, televisi, dan media-media lainnya. Saat ini pemerintah Indonesia tak bisa terlihat jujur lagi di mata rakyat Indonesia, rakyat Indonesia banyak yang merasakan ketidak-adilan dan masalah, sedangkan pemerintah tidak mampu untuk menyelesaikannya. Yang ada malah masalah masalah baru mulai terungkap dikarenakan ulah pemerintahan itu sendiri. Jika sudah begitu pemerintah tak akan pernah mendapat kepercayaan lagi dari rakyatnya. Dan pada akhirnya akan menjadi sebuah kehancuran untuk negara ini.

Pemerintah harus takut dengan rakyatnya.
Jika anda pilih yang mana? Kita yang takut pada pemerintah sehingga pemerintah akan sering berlaku tidak adil kepada rakyatnya??   Atau pemerintah yang harus takut kepada rakyatnya sehingga jika pemerintah tidak dibutuhkan maka rakyat dapat bertindak tegas untuk menyingkirkan pemerintah yang tidak berguna lagi lalu menggantinya dengan yang baru..  so anda pilih yang mana?.

Solusi
Pada hakikatnya inilah fakta suatu negara, pemerintah membutuhkan rakyat dan rakyat membutuhkan pemerintah. Tidak ada salah satu maka tidak akan ada negara. Sebenarnya jika komunikasi antara pemerintah dan rakyat dapat berjalan dengan lancar maka saya yakin segala macam permasalahan negara dapat diatasi. Tidak ada main sembunyi-sembunyi lagi, tidak ada main belakang dan suap lagi, tidak ada kata bohong-bohongan lagi, dll.    Apakah sulit??

Rakyat akan membantu pemerintah kok kalau ada masalah, asalkan pemerintah mau meminta tolong. Tapi konsekuensinya pemerintah juga harus baik dengan rakyat. Saling membantu dan saling menolong kan enak.

Aspirasi rakyat itu penting. Jadi apapun pendapat rakyat mengenai negara ini dan apapun masalahnya itu harus diselesaikan, ya minimal didengarkan lah. Tidak ada salahnya bukan??  Dan yang perlu digaris bawahi disini, rakyat lebih banyak dan lebih besar daripada pemerintah. Rakyat pun juga lebih banyak ketimbang jumlah angkatan laut,darat, dan udara pemerintah. Jangan pernah meremehkan rakyat Indonesia, dan jangan kaget jika suatu saat nanti rakyat akan membabi buta untuk menyingkirkan pemerintahan yang lebih buta ketimbang rakyatnya.

Jika pemerintah benar, jika pemerintah baik, rakyat pun pasti akan baik juga dengan pemerintah.

ttd Rakyat Indonesia

Jika ada salah saya minta maaf dan jika ada baiknya mohon dishare ke rakyat indonesia yang lain dan komentar anda sangat membantu disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar